Cara Bore Up Harian Motor Mio Menjadi 150CC Aman

By On Wednesday, September 21st, 2016 Categories : Yamaha

Cara Bore Up Harian Motor Mio Menjadi 150CC AmanSelamat pagi para mas bro dan mba bronya, kembali lagi bersama kami modifdrag.com, pada kesempatan ini kita bakal mengulas berita lagi dalam hal langkah bore up yamaha mio agar kemampuan silindernya jadi tambah menjadi 150cc. Misal yang anda sudah kenali sendiri yang menjelaskan untuk melakukan bore up terdapat ada banyak komponen yang perlu di ganti serta di ubah untuk memperoleh hasil yang optimal pada motor kalian saat di bore up. Untuk melakukan bore up pada mesin mio yang mempunyai kemampuan silinder 113, 7 cc yaitu terdapat dua langkah supaya mesin mio jadi bertambah cc nya jadi 150cc. Nah, untuk anda yang memiliki sepeda motor mio serta menginginkan memberi kemampuan silinder jadi 150cc, di bawah ini akan kami jelaskan untuk lebih detailnya.

cara-bore-up-harian-motor-mio-menjadi-150cc-aman

Advertisement

Cara Bore Up Harian Yamaha Mio 150cc :

  • Pertama-tama kalian mesti menambah diameter piston yamaha mio yang setandarnya yakni hanya 50 milimeter. yaitu umpamanya kalian ganti dengan piston berdiameter 57 milimeter, pada cara itu, berukuran piston yang di pakai melengserkan biasa saja mio yang berdiameter 57 milimeter. Ya, dengan perhitungan (1/4 x 3. 14 x (57) ² x 57. 9) : 1000, jadi bakal menyajikan kemampuan silinder jadi berkapasitas 147. 67 cc.

Untuk memasukan piston yang memiliki ukuran besar, serta ganti liner biasa saja umpamanya dengan menggunakan punya Suzuki thunder 125, tidak cuma itu saja kalian dapat menggantinya dengan piston dari  Honda GL Neo tech serta yamaha Vixion yang dapat menambah cc pada mesin mio. Terutama apa bila kalian menggunakan piston thunder serta vixion, penyesuaian pada diameter juga harus kalian kerjakan, di karenakan bawaan mio 15 milimeter serta pin thunder pula vixion 14 milimeter.

  • Cara ke-2 yakni kerjakanlah pembesaran pada diameter piston dengan perpanjang langkah. maksud dari cara ke dua ini yaitu kalian mesti memperbesar piston + naik stroke, dengan adanya cara itu jadi kombinasi bakal memberi diameter piston dengan memasukan berukuran 54. 5. Sementara itu untuk menjadikan cara lebih panjang di buat berukuran keseluruhan 6 milimeter, berukuran ini dikira yang paling cocok. Sebab apa bila di masukan kedalam rumus, hasil perkalian serta pembagian ketem dengan kemampuan mesin jadi 148. 99cc.

Dibanding dengan cuma menambah kemampuan mesin, pelaksanaan pada cara ke-2 ini unggul lama, pasalnya mesti terdapat sistem untuk membelah mesin untuk menempatkan troke baru. Selanjutnya pengaplikasikan ini tak membutuhkan boring, walau demikian penyesuaian pin dibutuhkan pada ada banyak piston yang bisa di pakai. Misal perihal seher bawaan yamaha jupiter serta pula kawasaki kaze yang berukuran diameternya 13 milimeter. Apa bila di pasangnya dengan menggunakan piston suzuki shogun atau yamaha jupiter mx tak butuh kalian ganti pin.

Advertisement

Itulah tadi pembahasan kami mengenai Cara Bore Up Motor Mio Menjadi 150cc Untuk Harian yang mungkin dapat anda terapkan dirumah. Sekian pembahasan dari kami, mohon maaf apa bila ada salah kata yang kurang berkenan dihati anda. Terima kasih 🙂

Cara Bore Up Harian Motor Mio Menjadi 150CC Aman | didi | 4.5