Cara Kerja Immobilizer Pada Mobil Secara Benar

By On Friday, October 7th, 2016 Categories : Honda

Cara Kerja Immobilizer Pada Mobil Secara BenarPada kesempatan kali ini kami bakal mengulas tentang satu komponen pada kendaraan mobil yang mungkin belum dapat diketahui oleh kita semua. Nah bagi anda yang sama seperti saya tidak mengetahui apa-apa tentang suatu komponen pada mobil yuk langsung saja kita simak ulasan berikut ini.  Apakah anda tahu Immobilizer pada kendaraan mobil? Nah, untuk kalian yang belum tahu apakah itu Immobilizer, Immobilizer adalah satu sistem keamanan pada mobil yang bakal melumpuhkan mobil apa bila kalian memakai kunci kontak yang salah untuk menghidupkan mesin mobil. System Immobilizer terdiri dari transponder yang ada di anak kunci kontak, Immobilizer Control Unit Receiver lampu indicator, IMOES Unit serta pula ECM atau Engine Control Module dan PCM atau Powetrain Control Module.

cara-kerja-immobilizer-pada-mobil-secara-benar

Advertisement

Cara Kerja Immobilizer Pada Mobil Secara Benar :

Untuk langkah kerjanya sendiri, sistem Immobilizer ini yaitu pada waktu kunci kontak di masukan kedalam ignition Switch serta di putar ke tempat On, jadi Immobilizer Conrtol Unit Receiver bakal kirim tanda ke transponder di kunci kontak, serta lalu transponder yang ada di kunci kontak bakal kirim tanda balik yang diisi dalam hal code lewat Immobilizer Control Unit Receiver ke Engine Control Module (ECM).

Nah, apa bila code sesuai sama oleh code yang sudah tercatat pada ECM serta PCM, jadi mesin mobil bakal dapat di starter, Tetapi apa bila code tak serupa atau tak dikenal dengan ECM, jadi kendaraan tak dapat di starter atau tak dapat di hidupkan. Hal itu beberapa dari keamanan kendaraan mobil dari pencuri.

Misal contoh di bawah ini, sebab ketidak tahuan, seorang yang baru saja beli mobil seken yang kebetulan pada mobil itu Hanya terdapat satu kunci. Kawatir yang memiliki mobil itu kuncinya hilang jadi orang itu menjadikan kunci serep atau cadangan, tetapi saat akan menghidupkan mobil oleh konci serep itu mobil tak dapat hidup serta tak dapat di starter, hal itu disebabkan mobil sudah memakai sistem Immobilizer Yang menjadi pengamanan.

Advertisement

Cukuplah sudah pembahasan kami tadi tentang Cara Kerja Immobilizer Pada Mobil yang mungkin dapat kami berikan untuk anda. Kurang lebihnya kami mohon maaf apabila ada salah-salah kata yang kurang berkenan dihati anda. Sekian dan terima kasih.

Cara Kerja Immobilizer Pada Mobil Secara Benar | didi | 4.5