Cara Memasang & Melepas Rantai Keteng Sepeda Motor Mudah

By On Monday, September 19th, 2016 Categories : Aksesoris, Honda, Yamaha

Cara Memasang & Melepas Rantai Keteng Sepeda Motor MudahPada dasarnya mesin sepeda motor dengan cara torsi 4 tak sudah memakai rantai keteng untuk menghubungkan putaran poros engkol atau di sebut pula dengan kruck as selanjutnya bak mesin dengan noken as pada kop silinder, walau demikian terdapat pula yang menggunakan push rod, misal motor Honda CG. Jadi pemasakan rantai keteng ini mesti benar – benar diperhatikan. Nah selanjutnya pada kesempatan ini kita bakal mengulas langkah untukĀ  menempatkan serta melepas rantai keteng, yang mungkin para sebagian orang belum bisa untuk mempraktekanya sendiri dibengkel. Oleh karna itu langsung saja kita simak ulasanya berikut ini.

cara-memasang-melepas-rantai-keteng-sepeda-motor-mudah

Advertisement

Cara Memasang Rantai Keteng :

Untuk cara menempatkan rantai keteng pertama-tama yang perlu kalian cermati yakni pada tempat top mesin tak berubah. Sesudah pemasangan rantai keteng usai, cara selain itu kalian harus teliti setelan klep serta apa bila butuh kalian setel klep. Untuk pemasangan rantai keteng yang tak cocok atau tak rekomended pada Top nya mesin bakal sulit di hidupkan, jikalau dapat hidup mesin bakal berebet dengan kata lain tak normal.

Yang paranhnya lagi klep bakal alami bengkok Jadi dari itu pada cara atau sistem pemasangan rantai keteng ini mesti cermat. Apa bila hal itu berlangsung kalian mesti keluarkan duit untuk beli klep yang baru serta membayar biaya pada mekanik bengkel. Nah jadi dari itu pemasangan rantai keteng mesti benar – benar diperhatikan, jangan pernah kalian memasangnya dengan asal-asalan.

Cara Melepas Rantai Keteng :

Langkah pertama yang perlu kalian kerjakan yakni mesin mesti di topkan terlebih dulu, nah untuk kalian yang ingin tau seperti mana langkahnya kalian dapat saksikan berikut ini. Walau demikian kalian harus memutar magnet kekiri sejumlah dua putaran, Nah, untuk mempermudah kalian lihat sinyal top yang harus kalian buka yakni.

  • Pertama-tama buka terlebih dulu tutup sinyal top pada bak maghnit, bacaan T pada maghnit mesti sejajar dengan garis atau coakan pada bak maghnit.
  • Kemudian buka tutup gigi atau yang di sebut dengan gear timing pada kop silinder, sinyal titik pada gear mesti sejajar dengan coakan pada kop silinder.
  • Cara selain itu yakni buka tutup klep. Selanjutnya tempat top ke-2 roker arm/temlar mesti netral serta tak menghimpit klep.
  • Nah, untuk unggul memberikan keyakinan sekali lagi, kalian mesti buka busi serta teliti apakah piston ada diatas TMA, pada kehadiran top piston harus ada di TMA (titik mati atas).
  • Apa bila kalian meyakini mesin dalam kondisi tempat top, brulah kalian lepas bak maghnit, maghnit, gear starter serta pula komponen lain yang ada pada sektor bak maghnit.
  • Kemudian kalian lepas baut gear timing pada kop silinder, serta lepas penekan rantai keteng/automatis timing. Nah barulah kalian dapat melepas rantai keteng.
Advertisement

Demikianlah pembahasan kami tentang Cara Memasang dan Melepas Rantai Keteng Sepeda Motor yang mungkin dapat kami berikan untuk anda. Semoga dengan ulasan yang telah kami berikan diatas tadi dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lupa pantau terus website kami modifdrag.comĀ  ini agar anda bisa tau tentang info-info terupdate seputar otomotif, terima kasih.

Cara Memasang & Melepas Rantai Keteng Sepeda Motor Mudah | didi | 4.5