Cara Memasang Oil Cooler di Motor Mudah & Benar

By On Sunday, June 12th, 2016 Categories : Aksesoris

Cara Memasang Oil Cooler di Motor Mudah & BenarUntuk kalian beberapa pengagum sepeda motor, lakukan perawatan merupakan satu diantara hal yang harus supaya motor kalian dalam keadaan elegan serta performanya terbangun dan tentunya bakal awet. Oleh demikian motor kalian bakal senantiasa aman saat membawa perjalanan jarak jauh. Walau demikian untuk kalian yang suka melancong jarak jauh serta kerapkali motor kalian alami keluhan misal gampang panas, walau sebenarnya kalian sudah kerap lakukan perawatan pada motor ke sayangan kalian. Nah untuk menangani masalah itu kerap kali menggunakan komponen penambahan yang di sebut oleh Oil Cooler, tetapi kadang-kadang pada pemasangan komponen oil cooler tetap kerap jadi kekeliruan serta akhirnya bakal beresiko jelek pada keadaan mesin motor yang kalian sayangi.

Cara Memasang Oil Cooler di Motor Mudah & Benar

Advertisement

Oleh sebab itu pada kesempatan ini kami bakal memberikan cara menempatkan/memasang Oil Cooler di sepeda motor dengan mudah. Nah untuk kalian yang penasaran dapat lihat infonya berikut ini.

Cara Memasang Oil Cooler di Sepada Motor Dengan Benar :

Kadang-kadang sangat banyak salah kaprah kepada menempatkan komponen oil cooler. Yang di maksud pada hal itu yakni jalur oil yang sudah di potong masuk menuju pendingin oil makah di buat bercabang. Nah, hal itu bakal menyebabkan aliran peluas menuju badan mesin jadi tak optimal kemampuannya. Serta umumnya pula yang menggunakan oil cooler di buat pararel serta hal itu begitu salah besar.

Maksud di pararel itu pada aliran arus pelumas dari pompa untuk jadi dua. Yang pertama menuju ke silinder head serta satunya lagi menuju ke oil cooler serta di lanjutkan ke bak filter. Oleh demikian aliran oil yang menuju mesin tak banyak serta menyebabkan pelumasan belum optimal serta menjadikan mesin motor kalian jadi cepat aus pada komponen yang lain.

Nah, agar tak salah dalam pemasangan oil cooler pada sepeda motor yaitu langkahnya di buat model. Pada aliran pelumas dari pompa oil masuk semuanya menuju oil cooler, nah dari situ didinginkan serta di lanjutkan menuju mesin. Automatis pelumasan bakal jadi optimal serta mesin motor kalian jadi makin awet serta tahan panas.

Advertisement

Dengan tahu cost pemasangan pelumasan oil cooler pada sepeda motor kesayangan kalian tak sangat mahal, kalian harus menyiapkan dana di kisaran Rp 400 ribu saja. Sekianlah informasi yang dapat kita berikan kepada kalian mengenai cara memasang oil cooler di sepeda motor dengan mudah. Semoga cara tersebut dapat bermanfaat bagi anda semua, terima kasih. Jangan lupa kunjungi terus website kami setiap harinya untuk mengetahui berita otomotif terkini.

Cara Memasang Oil Cooler di Motor Mudah & Benar | didi | 4.5