Cara Memperbaiki CDI & Pulser Yang Rusak Mudah

By On Wednesday, July 27th, 2016 Categories : Aksesoris

Cara Memperbaiki CDI & Pulser Yang Rusak MudahSelamat datang kembali di website kami. Hari ini kita bakal memberi berita dalam hal ciri – ciri tau cara mengetahui/memperbaiki CDI serta pulser pada motor yang mengalami kekurangan. Misal yang sudah kita kenali yang menjelaskan komponen elektronik, sepertinya menjadikan kita repot apa bila mengalami masalah dalam perjalanan. Walau demikian apa bila kalian tahu tandanya, ada banyak komponen misal CDI serta pulser pada sepeda motor umumnya terdapat ciri – ciri atau tanda apa bila komponen itu telah lemah atau mulai rusak. Apa bila telah mengalami hal itu jadi perbaikilah atau menggantinya dengan yang baru.

Cara memperbaiki CDI & Pulser Yang Rusak Mudah

Advertisement

Cara mengetahui CDI dan pulser yang lemah atau rusak :

Pada komponen pulser serta cdi yang kadang-kadang mati demikian saja, ya namanya pula komponen elektronik. Tetapi komponen itu mempunyai tanda– tanda saat mengalami lemah. Hal itu dapat kalian kenali saat kalian ngangkut motor kalian berkecepatan tetras, serupa misal busi yang bakal alami rusak atau mati. Apa bila kalian menjumpai keadaan seperti itu, pertama-tama kalian ubah terlebih dulu busi pada motor kalian untuk memastikannya apakah penyebabnya itu ada pada busi. Apa bila tetap merasa bobot waktu membawa melaju kencang, berhati-hatilah mungkin saja komponen CDI yang telah lemah.

Untuk komponen pulser yang lemah, tanda-tanda yang di rasakan selanjutnya motor kalian yaitu hamper serupa oleh CDI yakni mesin bakal alami pengurangan pada kinerja serta bakal alami det-detan. Hal itu serupa oleh dampak pada CDI yang lemah, walau demikian pada komponen pulser kadang-kadang pada putaran bawah serta atas alami hal itu. Jadi dari itu cepatlah kalian lakukan perbaikan serta kontrol saat terdapat yang abnormal pada mesin. Terdapat satu kunci untuk menghindari mogok saat di perjalanan. Nah, untuk melakukan penelusuran CDI yaitu memakai alat AVOMETER, serta dapat pula di kerjakan oleh langkah di bawah ini.

Cara Memperbaiki CDI Rusak Pada Motor :

  •  Pertama-tama kalian setel terlebih dulu Avometer pada sinus 200 Volt
  •  Kabel yang berwarna merah pada avometer di sambungkan ke kabel CDI yang menuju ke coil
  •  Nah, pada kabel hitam Avometer kalian sambungkan ke masa atau bentuk motor.
  •  Kemudian nyalakan motor kalian dengan kick starter maupun memakai starter, sebelumnya kalian lihat  di avometer apakah terdapat arus/tegangan yang keluar atau tidak.
  •  Apa bila tak terdapat jadi CDI yang mengalami rusak, oleh catatan tegangan atau arus listrik dari sepul serta pluser terdapat yang mengalir ke CDI. Jadi dari itu beberapa waktu lalu teliti terlebih dulu arus itu, langkahnya serupa seperti diatas, cuma saja kabel yang berwarna merah pada avometer di sambungkan ke sepul yang menuju ke CDI.
  •  Apa bila tak terdapat avometer, cobalah lah kabel CDI yang menuju ke coil di hubungkan ke bentuk besi motor, selalu nyalakan motor kembali dengan di starter atau kick starter. Apa bila terdapat percikan bunga api bermakna CDI tetap layak digunakan. Nah, apa bila tak terdapat percikan bunga api bermakna CDI mengalami rusak. Oleh catatan arus/tegangan kelistrikan dari sepul serta pulser terlihatyang mengalir ke CDI.
  •  Akan tidak sama apa bila putaran mesin tersendat di putaran atas, itu bermakna masalahnya di coil yang tetap keluarkan arus tegangan tetras namun tak mampu melayani frekuensi tetras, maka untuk lompatan apinya terputus – putus, demikian pula oleh putaran gas diturunkan mesin bakal kembali normal.
Advertisement

Nah, itulah tadi beberapa ulasan kami mengenai Cara memperbaiki CDI & Pulser Yang Rusak. Semoga dengan ulasan yang telah kami berikan dapat menjadikan anda sebagai inspirasi. Terima kasih semoga dapat bermanfaat untuk anda.

Cara Memperbaiki CDI & Pulser Yang Rusak Mudah | didi | 4.5